Selasa, 01 Desember 2015

Don't Judge People From Cover

Aku adalah Aku, bukan Kamu-Mereka atau siapapun
Aku akan tetap menjadi Aku, apapun penilaian orang tentangku.
Aku tetaplah Aku, tanpa perlu menjadi siapapun.

Hayoo siapa yang suka atau sering menilai seseorang hanya dari luarnya atau hal pertama yang kamu lihat dari mereka?

Pasti banyak yang seperti itu, dan memang sih apa yang diperlihatkan seseorang diawal akan menjadi penilaian orang lain tentang dirinya.

Dengan demikian, pastilah kita akan berusaha memberikan kesan terbaik pada orang yang baru kita kenal, seperti : berpakaian rapi, wangi, bersikap sopan, santun, ramah dsb.

Tapi tetap lah "be your self", entah apapun yang mereka nilai terhadap diri kamu.


Dan... Buat kamu-kamu (*nunjuk satu-satu) yang suka dengan cepat men"judge" seseorang atau men"judge" orang lain lebih rendah dari kamu, belum tentu kamu lebih baik dari dia!

Jangan (sok) tau segalanya tentang orang lain, kalau kamu dekat aja engga-,-
Jangan (sok) merendahkan orang lain seakan kamu saja yang bisa, kalau mengenalnya aja engga-,-


Menurut Aku, kita tuh ga berhak menilai seorang baik atau engganya, bisa atau engganya sebelum mengenal lebih dekat.
*bukan ga berhak sih ya, tapi ya orang ga akan tau tentang orang lain yang sebenarnya jika dekat aja engga, lah ini malah langsung nge"judge" orang jelek.

Nah, siapa tau orang yang kamu "judge" dibawah kamu ternyata dia tau segalanya, dia bisa melakukan hal yang kamu sendiri aja ga bisa.

Makanya "kenali dulu diri dan hati orang lain, baru kamu tau siapa dirinya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar