Senin, 16 November 2015

Kuliah

Kembali belajar lagi.
Saat ini aku memang bukan seorang siswi lagi, tapi sudah menjadi seorang mahasiswi.
Ya, *seseorang yang sudah terdaftar di Perguruan Tinggi dan dituntut untuk mandiri yang apa-apa harus dilakuin sendiri ( belajar sendiri, cari bahan sendiri daannn sebagainya sendiri ).
*apa-apa sendiri udah kaya ratapan anak tiri*

Niat nerusin kuliah bukan karena title nya, tapi emang pengen banget belajar nerusin Akuntansi yang sudah 3 tahun puter otak sampe ngebul belajar di SMK.

Aku lulus tahun 2014, yang seharusnya jika aku langsung kuliah sekarang sudah semester 3.
Tapi baru bisa kuliah tahun ini, jadi baru semester 1. Tetapi, aku harus tetap bersyukur, karena masih banyak mereka yang pintar, kemauan besar untuk kuliah tapi tak mampu.

Sekolah atau kuliah bukan hanya sekedar indentitas sebagai siswa atau mahasiswa dengan memperlihatkan kartu pelajar.
Tapi, di jenjang ini kita diajarkan bagaimana menjadi sosok yang mandiri, Bertanggung jawab, inisiatif, kreatif dan hal-hal lainnya.

Untuk apa hanya memiliki identitas sebagai siswa atau mahasiswa jika ilmu yang diberi tak dapat diserap?
Untuk apa hanya memiliki identitas sebagai siswa atau mahasiswa jika kamu hanya mengeluarkan materi untuk sebuah "kartu identitas"?

Menurutku itu semua hanya sia-sia, kamu rugi waktu, rugi uang, rugi tenaga, rugi usia juga.
Pergunakan keberuntungan kamu dengan baik, toh masih banyak diluar sana yang ingin bersekolah layaknya kamu.

Kalau kamu hanya mencari title atau kartu identitas mahasiswa, lebih baik membiayai mereka yang ingin benar-benar menuntut ilmu.
*begitupun denganku*

*Saat aku malas belajar, aku akan ingat ada orang yang berusaha keras menyekolahkanku, ada orang yang selalu menyebut namaku dalam doanya, ada orang yang selalu membanggakanku, dan ada mimpi yang harus menjadi nyata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar