Sabtu, 10 Februari 2018

Masa Kecil

Masa kecil memang sudah berlalu, kini aku semakin bertambah dewasa
Semakin dewasa untuk tidak banyak bermain di lapangan dan lebih banyak bermain dengan pikiran dan hati, haha
No! hati bukan untuk main-main loh ya, mudah tersentuh tapi mudah rapuh juga apalagi wanita

Pagi ini aku duduk di teras, ditemani oleh laptop dan segelas susu coklat kesukaanku
yes, I love coklat and ice cream tentunya haha ...



Ga tau kenapa pagi ini tuh yang biasanya lebih sering buka laptop liat youtube, search nya cartoon doraemon atau cover lagu, pagi ini yang aku ketik adalah Fatih Seferagic
Tau kan? Hafidz dari luar yang ganteng, putih, suara baca Qur'annya merdu dan yang pasti sudah punya istri, haha

Entah juga karena saking sibuknya dengan aktivitas selama 5 hari kerja kemarin, kangen dengan Qur'an, kangen denger bacaan Qur'an
Sebenarnya sih ada rasa ga mau dengerin orang baca Qur'an pagi-pagi
Kenapa?
Karena, ketika aku dengar orang baca Qur'an pagi-pagi, pikiranku langsung melayang ke masa kecil, ada rasa sakit- sedih- rindu. Tapi kata Dilan, aku jangan rindu, itu berat. Biar dia saja !
Saat mengetik ini pun aku tak kuasa menahan air mata basahi pipi

Ya, aku rindu masa kecilku
Rindu masa-masa dimana yang aku dan teman-teman tau hanya bermain bersama, kadang menonton cartoon bersama di rumah salah satu teman, tidur siang bareng-bareng berbaur cewek dan cowok, haha
Dulu mah ga ngerti yang namanya cinta-cintaan jadi ga peduli mau tidur bareng-bareng, berenang bareng-bareng juga

Rindu kebiasaan masa kecil yang tiap sore setelah jamnya tidur siang, pergi ke lapangan yang kadang ga pakai sendal, manjat-manjat tower yang kalau ketahuan orang dewasa kita kabur, haha
ah, aku semakin rindu mereka, rindu masa kecil yang menyenangkan

Rindu di mana saat masih kecil masih banyak lapangan luas untuk bermain, masih banyak pohon-pohon rindang yang menyejukkan sore kami
ah rindu jakarta yang masih asri dan suasana yang bikin hati tenang

Rindu setiap habis magrib pergi ke pengajian bareng-bareng sambil bawa Iqra' atau Qur'an masing-masing, ga lupa juga buku tulis sama pensil
Jika mengingat saat-saat pergi ngaji tuh, jadi ingat satu kejadian lucu yang sampai saat ini kalau inget suka ketawa sendiri

Jadi dulu aku ikut pengajian sehabis magrib, btw waktu umur 6 tahun sekitar kelas 1 SD ya
nah di pengajian itu dibadain jadi 2 kelompok. Kelompok pertama yang usianya dibawah 5 tahun dan kelompok kedua diatas 5 tahun antara 5-9 kalo ga salah ya, lupa udah lama banget
dan setiap abis magrib tuh giliran kelompok 2, karena kelompok 1 itu mulai sebelum magrib
Aku dan teman-teman selalu nunggu di depan pintu masuk
Nah, ada 1 anak laki-laki sekitar umur 4 tahunan keluar pintu dan kebetulan aku selalu baris paling depan dekat pintu
anak itu yang aku gatau namanya siapa, selalu ngeliat ke aku dan senyum sampai beberapa kali ketemu dia mulai suka colek-colek aku, hahaha dan dulu masih kecil jadi ya risih dong dicolek-colek orang, sampai aku kalau masuk milih ditengah-tengah barisan dan ngumpet dari anak itu
sampai 2 hari dia selalu nyari-nyari aku dibarisan dan ga ketemu.
Sampai terakhir yang kau inget, akhirnya dia nyari-nyari masuk kebarisan temen-temen dan taraaa !!! aku ketauan dia dan dia memberikan senyum kemenagan dan berhasil nyolek aku lagi.
Hahaha kadang suka lucu sendiri inget kajadian itu

Betapa indah ya, masa kecil yang kalau mau main tinggal main di lapangan
Beda dengan sekarang yang kalau main cuma gerak jari di gadget.

Oh Allah, maafkan aku yang saat ini rindu pada masa kecilku, walaupun aku tau rindu pada selainMu hanya akan membuat hati sakit- sedih
Tapi apalah aku, yang hanya seseorang biasa dengan hati yang mudah tersentuh dengan hal sekecil apapun

Masih banyak kenangan indah masa kecilku, tapi sepertinya aku tak sanggup menceritakannya terlalu banyak.


Qonita

2 komentar: